Apakah itu Financial Health Chekup ?

Financial health chek up adalah alat bantu yang berfungsi untuk melakukan pemeriksaan terhadap keuangan anda secara lengkap. Seperti halnya jika anda ingin rutin mengecek kesehatan anda maka anda bisa melakukan medical chek up secara rutin paling tidak 6 bulan sekali. Tujuan dari medical chek up adalah agar jika terdeteksi adanya penyakit bisa diketahui sejak dini.

Begitu pula dengan Financial chek up anda bisa mengecek seberapa sehat kondisi keuangan anda selama ini. Kondisi keuangan yang sehat memungkinkan uang bisa dikelola dengan baik sehingga dapat dialokasikan ke hal-hal yang menguntungkan seperti investasi.

 

Apa manfaat Financial Chek up untuk anda ?

1 Dengan melakukan financial chek up anda bisa mendeteksi potensi kebocoran keuangan yang ada.

2 Anda bisa meminimalisir potensi kebangkrutan dengan mengetahui kondisi keuangan anda saat ini.

3 Anda bisa mengetahui sumber masalah keuangan anda.

4 Anda bisa mulai memperbaiki masalah keuangan anda salah satu contohnya adalah banyaknya hutang konsumtif.

 

Apa saja pengecekan yang dilakukan ?

Pengecekan financial chek up meliputi

1 Rasio Likuiditas

Adalah rasio yang digunakan untuk mengetahui seberapa lama uang kas atau aset setara kas anda dapat memenuhi pengeluaran

2 Rasio Aset Liquid Dibanding Kekayaan Bersih

Adalah rasio yang menyatakan dari total kekayaan bersih anda berapakah yang bersifat liquid atau mudah untuk dijadikan cash.

3 Rasio Tabungan

Adalah rasio yang menyatakan seberapa banyak bagian dari pendapatan anda yang ditabung atau diinvestasikan setiap bulannya.

4 Rasio Perbandingan Hutang Terhadap Aset

Adalah rasio yang menyatakan seberapa besar hutang yang anda miliki dibandingkan dengan total aset yang dimiliki.

5 Rasio Kemampuan Pelunasan Hutang

Adalah rasio yang mengambarkan kemampuan anda melunasi hutang hutang anda dengan penghasilan bulanan

6 Rasio Solvabilitas

Adalah rasio yang mengambarkan potensi kebangkrutan yang bisa terjadi pada anda.

 

Financial Health Chekup Melekkeuangan

Financial Health Chekup Melekkeuangan

 

Financial Health Chekup Melekkeuangan

Financial Health Chekup Melekkeuangan

Financial Health Chekup Melekkeuangan

Dalam Financial Health chek up ini anda tidak hanya mendapatkan angka angka mengenai hasil pengecekan kondisi keuangan anda tetapi anda juga akan mendapatkan penjelasan mengenai semua indikator atau rasio diatas. Selain itu anda akan mendapat rekomendasi yang harus dilakukan untuk memperbaiki kondisi keuangan anda.

Financial Health Chekup Melekkeuangan

Financial Health Chekup Melekkeuangan

Financial Health Chekup Melekkeuangan

Siapa Saja Yang Membutuhkan Financial Health Chek Up ?

1 Karyawan

Karyawan : dengan gaji yang relative tetap setiap bulannya, seorang karyawan harus pandai-pandai mengelola uang untuk memenuhi kebutuhan jangka hidup dan jangka pendek, kebutuhan jangka menengah dan jangka panjang. Jadi karyawan perlu pandai-pandai mengatur uangnya agar dapat membeli tujuan-tujuan keuangan yang membutuhkan banyak uang (contoh: membayar dp rumah, membeli mobil, menyiapkan biaya kuliah anak, pensiun

2 Ibu Rumah Tangga

Ibu Rumah Tangga : salah satu tugas dan kewajiban ibu rumah tangga adalah mengatur keuangan keluarga. Paling tidak ibu rumah tangga harus pandai mengatur uang masuk, uang keluar, membuat anggaran, mengelola utang kartu kredit, cicilan dan lain sebagainya. Selain itu ibu rumah tangga juga perlu bekerja sama dengan suami untuk berinvestasi dan mewujudkan tujuan-tujuan keuangan jangka panjang.

3 Enterpreneur

Entrepreneur : seorang pengusaha atau entrepreneur tentu memiliki tantangan-tantangan dalam mengelola keuangannya. Namanya orang bisnis, terkadang ada saatnya untung besar ada juga belum untung. Disisi lain selalu ada tujuan-tujuan keuangan yang hendak dicapai. Perencanaan keuangan dapat membantu Anda untuk memastikan penghasilan Anda bisa digunakan untuk mewujudkan tujuan-tujuan keuangan jangka menengah dan jangka panjang.

4 Professional

Pekerja Profesi : professional, seperti dokter, apoteker, pengacara, akuntan, artis, atlet, musisi, freelance, agen juga perlu memiliki perencanaan keuangan untuk dapat mewujudkan tujuan-tujuan keuangan jangka menengah dan panjang. Jangan sampai uang yang Anda miliki saat ini tidak terkelola dengan baik, sehingga Anda menjadi kesulitan untuk memenuhi kebutuhan keuangan di masa depan

 

Berapa Investasi yang dikeluarkan Untuk Financial Health Chek Up ?

Jika anda merasa masa depan keuangan anda sangat penting pastikan anda melakukan financial health chek up secara rutin. Jangan sampai masalah keuangan menghampiri anda, baru anda mulai sadar dan peduli tentang pentingnya edukasi keuangan bagi keluarga anda.

Diluar sana harga untuk pembuatan financial chek up cukup mahal.

Financial Health Chekup Melekkeuangan

 

Dapatkan Harga Financial Health Chek Up Hanya

IDR 499.000

Untuk Pembayaran dapat dikirimkan ke No Rek Berikut :

1 Bank Mandiri an Andrifo Restu Dernanta No Rek 139-00-139-00000

2 Bank Bni an Andrifo Restu Dernanta No Rek 9977-0000-8

Untuk memesan silahkan kirim email ke melekkeuanganinfo@gmail.com dengan subjet email Financial chek up dan sertakan juga bukti transfer (bisa screenshoot) sesuai dengan harga diatas.

Lakukan konfirmasi ke nomer wa 0838 3858 3222 jika anda sudah mengirimkan email. Setelah team kami melakukan pengecekan di rekening maka akan dikirimkan email konfirmasi dan file excel yang harus anda isi.

Setelah file exel berisi data keuangan anda selesai diisi silahkan kirimkan kembali ke email melekkeuanganinfo@gmail.com. Kami akan langsung memproses financial heath chek up beserta rekomendasi untuk anda dalam waktu 3x 24 jam.

 

NB: Data keuangan yang anda berikan dipastikan hanya tersimpan di system kami dan tidak akan tersebar . Karena kami benar benar menjaga kode etik dan profesionalisme di dunia keuangan.