JASA PEMBUATAN FINANCIAL PLAN

PERNAHKAH ANDA MERASAKAN HAL INI???

Jasa Membuat Financial Plan Melekkeuangan
  • Gaji bulanan seperti numpang lewat saja?
  • Bisnis jalan terus, tapi saldo tabungan tidak bertambah?
  • Punya gaya hidup tinggi, tapi diam-diam ragu apakah bisa pensiun nyaman?
  • Khawatir anak-anak tidak bisa sekolah sampai jadi sarjana?
  • Bingung pilih asuransi apa yang paling cocok?
  • Bingung pilih investasi apa yang paling cocok?
  • Tidak tau harus memulai Merencanakan Keuangan Darimana

SEKARANG SAATNYA UNTUK BERUBAH

Dengan dinamika kehidupan yang tidak menentu, anda harus memiliki rencana keuangan. Rencana keuangan akan memberikan panduan dalam menjalankan kehidupan kita. Apa pun situasi hidup yang mungkin dialami, sebuah rencana keuangan akan membantu anda mengambil keputusan yang lebih baik, dan pada akhirnya mencapai tujuan hidup yang anda inginkan.

Jasa Membuat Financial Plan Melekkeuangan

Mengapa Anda Perlu Merencanakan Keuangan?

Setiap orang perlu memiliki rencana keuangan (financial plan), karena rencana keuangan dapat menjadi pemandu (guide). Perencanaan keuangan membutuhkan waktu dan proses yang harus dilakukan secara berkelanjutan. Tidak ada kata terlambat dalam merencanakan keuangan, kata penyesalan hanya hadir jika Anda tidak memiliki rencana keuangan.

Kami meyakini apa pun tujuan keuangan Anda, kapan pun waktunya dan berapa pun biayanya semuanya dapat direncanakan dan diwujudkan, asal Anda mau.

  1. Mengelola keuangan keluarga dengan benar.
  2. Memberikan perlindungan dan manajemen risiko yang tepat.
  3. Mempercepat pelunasan utang-utang konsumtif.
  4. Memaksimalkan hasil investasi.
  5. Mendanai biaya pembelian rumah, kendaraan dan aset.
  6. Mendanai biaya pendidikan anak.
  7. Mempersiapkan dana hari tua (pensiun).
  8. Mewujudkan tujuan-tujuan keuangan lainnya.
  9. Mewariskan dan mendistribusikan kekayaan
 

TAHAPAN PERENCANAAN KEUANGAN

Jasa Membuat Financial Plan Melekkeuangan

1. DISKUSI AWAL

Pada saat diskusi awal perencana keuangan akan menjelaskan dengan benar mengenai kompetensi dan pengalaman yang dimiliki. Setelah itu perencana keuangan akan menjelaskan jasa-jasa yang ditawarkan, biaya jasa dalam pembuatan financial plan dan bagaimana cara kerja konsultasi . Pada tahap diskusi awal, diharapkan perencana keuangan dan Anda memiliki pemahaman yang sama akan peran, tugas dan pelayanan yang akan diberikan.

2. MENGUMPULKAN DATA

Perencana keuangan akan bertanya informasi mengenai situasi keuangan Anda. Setelah mendapatkan gambaran mengenai situasi keuangan Anda, perencana keuangan bersama dengan Anda menetapkan tujuan keuangan dan jangka waktu pencapaiannya. Pada tahap ini perencana keuangan juga akan menyampaikan pertimbangan-pertimbangannya dari sisi keuntungan (benefit) dan risikonya.

3. PEMBUATAN RENCANA KEUANGAN

Perencana keuangan akan melakukan analisa dan evaluasi terhadap informasi yang didapatkan saat tahapan penetapan tujuan dan mengumpulkan data. Analisa yang dilakukan disesuaikan dengan permasalahan dan kondisi keuangan Anda. Hasil dari tahap analisa dan pembuatan rencana keuangan adalah sebuah laporan rencana keuangan (book plan).

4. MENYAJIKAN REKOMENDASI

Pada tahap ini perencana keuangan dan Anda bersama-sama akan mempelajari laporan rencana keuangan dan rekomendasi yang diberikan. Perencanaan keuangan akan membantu Anda untuk memahami rekomendasi yang diberikan, agar Anda dapat mengambil keputusan secara tepat. Perencana keuangan juga akan mendengarkan hal-hal yang menjadi pertimbangan Anda dan apabila diperlukan perencana keuangan akan melakukan revisi atas rekomendasi tersebut..

5. MENJALANKAN REKOMENDASI

Perencana keuangan dan Anda akan membuat kesepakatan bersama mengenai rekomendasi yang disampaikan dan sepakat untuk melaksanakan rekomendasi tersebut. Perencana keuangan dapat melakukan koordinasi dengan jasa profesional lainnya jika diperlukan dan harus sesuai dengan persetujuan Anda.

6. MELAKUKAN REVIEW BERKALA

Perencana keuangan dan klien akan menyepakati siapa yang harus memantau perkembangan klien dalam mencapai tujuan-tujuan keuangan klien. Peninjauan kembali rencana keuangan dilakukan setiap enam bulan sekali atau terjadi perubahan yang signifikan.

Jasa Membuat Financial Plan Melekkeuangan

TOPIK-TOPIK KONSULTASI DAN PERENCANAAN KEUANGAN

Jasa Membuat Financial Plan Melekkeuangan
 

Topik konsultasi yang kami bahas, antara lain:

  • Diagnosa kesehatan keuangan
  • Analisa arus kas pribadi dan keluarga
  • Perencanaan dana pendidikan
  • Perencanaan dana hari tua/pensiun
  • Perencanaan dan pengelolaan utang pribadi
  • Perencanaan asuransi dan manajemen risiko personal
  • Perencanaan investasi untuk mencapai tujuan
  • Perencanaan pajak dan waris

Ingin Informasi Lebih lanjut Silahkan Hubungi Kami