About Us

Melekkeuangan ???

MELEKKEUANGAN adalah komunitas bisnis yang bertujuan sebagai tempat ‘ngumpulnya’ para employee, Self employe, Business Owner, dan Investor yang haus ilmu, gila praktek, dan terus bertumbuh setiap harinya. Harapannya, komunitas ini bisa jadi “Media sharing terbesar di Indonesia tentang mengelola keuangan yang baik dan benar.

 

Tips keuangan

Melekkeuangan itu apa sih ???

Melekkeuangan adalah website yang dibuat sebagai wadah informasi , tips dan edukasi mengenai ilmu keuangan. Website ini sudah dibuat sejak tahun 2016 dan awalnya domainnya melekkeuangan.com hanya karena penulis lupa untuk memperpanjang hosting sehingga seluruh website dan seluruh artikel hilang seluruhnya.

Di tahun 2018 penulis membuat ulang website melekkeuangan dan membuatnya dengan domain Melekkeuangan.id dan mulai menulis artikel dari awal.

Penulis memberikan nama melekkeuangan dengan harapan bisa mengedukasi masyarakat indonesia agar bisa melek secara keuangan. Mengapa demikian karena penulis pernah merasakan bagaimana ekonomi keluarganya hancur berantakan ketika tidak paham mengenai ilmu mengelola uang yang baik dan benar.

 

Kenapa Melek Keuangan?

Hari ini banyak sekali diluar sana  orang orang yang amburadul dan kacau dalam mengelola keuangan. Sehingga hal ini membuat kondisi keuangan keluarga kacau. Besar pasak daripada tiang, MISKIN di waktu pensiun, dan maraknya gaya hidup HEDON dikalangan milenial.. Jika hal ini dibiarkan dan tidak diputus maka akan meninggalkan beban yang berat digenerasi seterusnya.

MENGAPA DEMIKIAN ???
Hal ini terjadi karena banyak sekali dari kita yang menganggap sepele dalam hal mengatur keuangan dan kurangnya informasi yang ada diIndonesia tentang bagaimana cara mengelola keuangan yang baik dan benar. Pendidikan di Indonesia tidak memberikan ilmu mendalam bagaimana cara mengelola keuangan.

Hal itu terjadi karena fokus pendidikan diIndonesia adalah mengajarkan bagaimana cara mencari uang dengan berbagai bidang keilmuan yang ada. Seharusnya ilmu tersebut dibarengi dengan ilmu bagaimana cara mengelolanya. Maka dari itu tidak heran jika hari ini banyak sekali orang yang pintar mencari uang tapi lebih hebat lagi dalam menghabiskannya.

 

masalah keuangan

 

Mengapa Saya mau membaca artikel Melekkeuangan?

Pepatah Cina mengatakan kejarlah ilmu sampai kenegeri cina.. Koq jauh amat ya mas. Itu cuma perumpamaan koq. Maksudnya adalah anda tidak boleh berhenti untuk belajar. Belajar juga tidak memandang usia jadi disini tidak memandang umur ya usia berapapun boleh belajar disini.

Membaca juga merupakan jendela dunia, orang yang sering membaca maka akan bertambah juga wawasan dan pengetahuannya. Jangan sampai karena sudah malas belajar ibarat katak yang ada didalam sebuat box yang dikurung bertahun tahun. Dan ketika katak tersebut sudah berhasil keluar dari kotak maka tinggi lompatannya hanya akan setinggi kotak kurungannya.

Tetapi akan berbeda dengan katak yang hidup dialam bebas dimana tidak ada hambatan berupa kotak sehingga ia bisa terus belajar dan bisa melompat lebih tinggi . Hal diatas hanya analogi saja , jadi intinya saya mengajak para pembaca blog melekkeuangan semua untuk bisa terus belajar , mengupgrade diri, dan terus menambah wawasan agar anda tidak tertinggal di zaman modern sekarang ini.

 

Silahkan Join di Komunitas Melekkeuangan

Diluar sana memang banyak sekali baik website , channel youtube, postingan FB atau Instagram yang membahas mengenai tips keuangan. Saya tidak mewajibkan anda hanya belajar di melekkeuangan saja, anda bisa juga belajar ditempat lain karena tidak ada batasan dalam mencari ilmu.

Untuk membedakan melekkeuangan dengan website lain adalah isi dari konten yang kami buat. Sebisa mungkin artikel artikel yang ada dimelekkeuangan adalah artikel artikel yang lengkap dengan jumlah kata kata minimal 1000-1500 kata per artikel.

Mungkin anda sering melihat artikel keuangan dan ketika dibuka ternyata isinya hanya gitu gitu doang dan minim informasi yang bisa anda dapatkan. Padahal ketika anda mencari informasi di Internet pasti anda mendapatkan referensi artikel yang bagus yang bisa menjawab rasa ingin tahu anda.

Maka dari itu setiap artikel kami usahakan untuk membahas secara detail, jelas dan menyeluruh sehingga ketika anda membaca artikel dari kami maka anda akan puas dan mendapatkan informasi yang anda cari.

Agar terus terhubung dengan melekkeuangan silahkan join di komunitas kami dengan cara join di media social kami agar ketika ada artikel terbaru , update materi, atau event yang akan dilakukan maka anda akan mendapatkan info.

 

Media Social Kami

Fanspage Facebook : Melekkeuangan

Instagram : Melek_keuangan

Channel Telegram  : Melekkeuangan channel

 

Sebagai penutup saya mengucapkan terimakasih kepada anda semua para pembaca blog Melekkeuangan.id. Besar harapan saya isi dari konten konten kami bisa bermanfaaat untuk anda semua. Dan semoga melekkeuangan bisa menjadi wadah dan komunitas yang lebih besar lagi tentunya dengan support anda semua.

 

Salam

 

Andrifo Restu D

Founder Melekkeuangan