Cara Dapat Token Listrik Gratis Dari PLN

Cara Dapat Token Listrik Gratis Dari PLN

Melekkeuangan.id -Hore selama masa darurat covid-19 token listrik gratis akan diberikan untuk pengguna 450V /RI dan diskon 50% untuk 900V/R1.

Virus Covid-19 yang melanda dunia dan ikut menyerang Indonesia membuat pemerintah mensosialisasikan himbauan kepada masyarakat untuk Work From Home (WFH).

Kebijakan ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus covid-19 atau biasa disebut Corona. Karena Indonesia memiliki jumlah penduduk yang sangat besar.

Maka akan bahaya sekali jika virus ini tidak diredam. Penularan bisa terjadi sangat cepat seperti yang menimpa penduduk kota wuhan di China.

Akibat kondisi ini banyak sekali masyarakat yang merasakan dampak ekonomi . Hampir semua sektor terpukul akibat virus corona yang merebak di Indonesia.

Untuk meringankan beban masyarakat Pemerintah memberikan keringanan dengan memberikan subsidi tarif listrik pada 31 Juta pengguna daya 450V dan 900V.

Bagaimana cara mendapatkan token listrik gratis dari PLN ???

Yuk simak ulasan berikut ini…

token listrik gratis

Cara Dapat Token Listrik Gratis Dari PLN

 

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan pelanggan hari ini bisa klaim token listrik gratis dengan dua cara. Yakni lewat whatsaap di nomer 08122-123-123 dan melalui situs pln di www.pln.co.id.

Untuk claim melalui website sudah dibuka hari ini sedangkan untuk claim melalui whatsaap baru bisa dilakukan di tanggal 6 April 2020.

Pada saat saya langsung cek diwebsite pln hari ini memang terlihat down dan sulit diakses. Hal itu wajar dikarenakan berita token gtatis memang baru hari ini diinformasikan oleh seluruh media baik cetak maupun online.

 

cara akses token listrik gratis

 

Berikut cara mendapatkan token gratis PLN via website :

 

1.  Silahkan anda masuk website resmi PLN di www.pln.co.id nanti situs akan mengarahkan anda ke layanan.pln.co.id. Lalu silahkan anda masuk ke menu pelanggan  dan langsung klik pilihan stimulus covid-19.

2. Langsung anda masukkan nomer meteran / ID Pelanggan , lalu token listrik gratis akan ditampilkan di halaman website.

3. Pelanggan memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Atau anda juga bisa mengakses melalui WA ke nomor 08122-123-123. Dengan cara :

1. Buka Aplikasi WhatsApp

2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.

3. Token gratis akan muncul

4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

 

Berikut adalah tata caranya . Silahkan anda coba dan jika website masih sulit diakses karena server website pasti berat karena traffic yang sanggat tinggi hari ini.

Anda bisa tunggu malam hari atau mungkin keesokan harinya. Dan untuk melakukan claim melalui whatsaap bisa dimulai ditanggal 6 april besok.

 

Berikut adalah Cara Dapat Token Gratis Dari PLN selamat mencoba. Semoga informasi ini bermanfaat dan silahkan share agar info ini tersebar luas. Untuk mendapatkan informasi terkait merencanakan keuangan anda juga bisa baca artikel artikel menarik kami yang lain di melekkeuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: